Pages

Minggu, 03 April 2011

Proteksi Folder Dengan FolderLock



Apakah anda memiliki folder yang berisi data-data penting yang bersifat pribadi ataupun koleksi-koleksi seperti XXX yang anda tidak ingin orang lain mengetahuinya? Menyembunyikan folder dengan atribut Hidden ataupun meletakkannya pada folder-folder system dan mengganti namanya menjadi nama-nama yang umum dan bersifat tidak menarik bukanlah solusi yang terbaik. Orang lain (mungkin yang memiliki pengetahuan yang lebih tentang komputer) akan dapat menemukan data-data pribadi anda dengan cara Search, TuneUp Disk Space Explorer, maupun trik-trik lainnya. Lalu apa solusinya?

Mungkin software yang satu ini adalah solusinya. Jika anda mengunci folder anda dengan FolderLock, maka folder anda tidak akan terlihat dari Explorer Window, sehingga orang lain tidak akan mengira ada folder tertentu yang berisi data-data pribadi anda. Meskipun anda melakukan konfigurasi pada folder options untuk "Show Hidden File" dan disable "Hide Protected OS Files", folder anda tidak akan terlihat, kecuali anda melakukan UNLock melalui FolderLock.

Lalu bagaimana cara menggunakannya?



1. Mengunci Folder (Lock Folder)

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan klik kanan pada folder anda, lalu pilih "Lock Folder With FolderLock". Kemudian cara kedua adalah dengan masuk pada menu utama FolderLock, lalu klik Browse.. dan kemudian pilih options "Lock Folders and Drives" (Seperti yang terlihat pada gambar disamping). Setelah itu akan muncul jendela baru yang merupakan tempat anda memilih folder atau drive yang akan dikunci, lalu klik OK untuk konfirmasi.


2. UNLock Folder

Setelah anda mengunci folder-folder anda, mungkin pada suatu saat nanti anda akan membuka kembali folder tersebut, baik untuk sekedar melihat-lihat ataupun menambahkan sesuatu pada folder tersebut. Untuk itu anda harus UNLock terlebih dari folder-folder anda. Caranya adalah dengan membuka kembali FolderLock, kemudian anda pilih Browse.. dan kemudian akan muncul tiga pilihan utama (seperti yang terlihat pada gambar). Setelah itu anda pilih saja "Unlock Items Locked Ones" kemudian pilih folder-folder yang ingin anda Unlock, setelah itu silahkan konfirmasi. Maka, folder anda pun sudah dapat akses kembali, silahkan cari folder anda tersebut dan jangan lupa Lock kembali setelah anda memodifikasinya agar data-data pribadi anda tidak diakses oleh orang lain. Nah, untuk mendapatkan software tersebut termasuk serial key, silahkan klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger