Pages

Minggu, 03 April 2011

Menghilangkan Icon Recycle Bin Pada Desktop


Salah satu hal yang paling menarik bagi kita yang memiliki komputer/laptop/netbook/ adalah memodifikasi tampilan dari Sistem Operasi yang kita gunakan. User yang senang utak-atik tampilan desktop sebagian besar tidak suka dengan keberadaan Recycle Bin pada desktop. Lalu bagaimana cara menghilangkan Recycle Bin pada desktop?

Ada banyak cara yang dapat kita gunakan. Salah satunya adalah menggunakan Group Policy pada Windows. Lalu bagaimana langkah-langkahnya?
  1. Lakukan perintah RUN dari Start Menu (Windows + R dengan Keyboard).
  2. Ketikkan "GPEDIT.MSC" (Tanpa tanda petik).
  3. Expand menu sebagai berikut : "Uses Configuration >> Administrative Templates >> Desktop"
  4. Pada kolom sebelah kanan Carilah "Remove Recycle Bin icon from desktop"
  5. Ubah statusnya menjadi "Enabled" dengan cara double click.
  6. OK


Setelah itu Refresh desktop anda dan lihat hasilnya. Jika suatu saat anda ingin mengembalikan icon Recycle Bin pada desktop anda, lakukan langkah tadi dengan menganti Status'nya menjadi Single. Eh... "Not Configured" atau "Disabled" (Saya sarankan "Not Configured").

Tetapi, jika anda adalah pengguna Microsoft Windows XP Home Edition, maka GPEDIT.MSC tidak dapat anda akses. Lalu bagaimana solusinya? Ada dua cara, yaitu dengan menggunakan script registy atau dengan bantuan TuneUp Utilties. Tetapi, untuk saat ini saya tidak menjelaskan tentang cara melalui script registry karena akan mempengaruhi konfigurasi pada registry anda. Tetapi, jika anda ingin mendapatkannya, silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah. Kemudian, untuk menghilangkan icon Recycle Bin pada desktop menggunakan TuneUp Utilities, silahkan ikuti petunjuk berikut ini :

  1. Jalankan softwtware TuneUp Utilities (atau dapat anda download versi portable'nya disini).
  2. Cari TuneUp System Control (biasanya terdapat pada tab Customize Windows).
  3. Pilih Menu Folder Options disebelah kiri, lalu klik tab Advanced.
  4. Perhatikan pilihan yang pertama, yaitu Desktop. Klik tombol Settings.
  5. Pada kotak dialog yang muncul, hilangkan checklist pada pilihan Recycle Bin.
  6. OK


Setelah itu silahkan periksa desktop anda apakah Si Recycle Bin masih ada apa tidak. Seharusnya sih ng'gak ada. Lalu, jika anda ingin mengembalikan'nya lagi ke Desktop, silahkan ulangi langkah tadi dan isilah checklist pada pilihan Recycle Bin. Apakah anda berhasil menghilangkan icon Recycle Bin pada desktop dengan tutorial yang saya berikan? Saya harap anda berhasil.  

1 komentar:

valrymaccartney mengatakan...

Ford Fusion Titanium - Titsanium Arts
Ford Fusion Titanium. everquest titanium Features a venza titanium glow premium platinum core. microtouch titanium You 2013 ford focus titanium hatchback can buy ford womens titanium wedding bands Fusion Titanium on Titsanium Arts website.

Posting Komentar

 
Powered by Blogger