Pages

Minggu, 03 April 2011

Berkreasi Dengan Fonts Keren


Mengkoleksi font memang sesuatu yang cukup menyenangkan. Apalagi bagi anda yang suka dengan dunia design grafis. Tetapi, terkadang font yang kita koleksi terlalu banyak, sehingga pada saat kita memerlukannya, kita bingung mencarinya dimana. Dengan artikel ini saya akan memberikan sedikit font kepada anda yang saya download dari internet (hehe... lupa link'nya) dan sebagian saya dapatkan dari teman. Menurut saya fonts dibawah ini cukup menarik untuk membuat design ataupun untuk yang lainnya. 

1. 2Peas Gift (Melissa Baxter, 2002).

Cukup menarik dengan posisi karakter yang sedikit liar tetapi berada didalam kotak-kotak rapi. Sehingga cocok digunakan jika anda ingin membuat sesuatu yang dinamis tetapi masih memberikan kesan rapi. Layoutnya bisa anda lihat pada gambar dibawah, dan untuk download silahkan anda klik disini.

2. Loved By The King (Kimberly Geswein, 2006).

Yang saya suka dari font ini adalah gayanya yang sedikit ngawur tetapi enak dilihat. Terlihat seperti tuisan tangan, tetapi tidak. Font ini juga kurus, sehingga cocok jika kita ingin membuat karakter yang banyak dalam space yang sedikit. Layoutnya bisa anda lihat pada gambar dibawah, dan untuk download silahkan klik disini.
3. Road Warning Sign (Benn Coifman, 1995).

Ini adalah font favorit saya. Kenapa? Karena membuat saya memenangkan sesuatu (Hehehe...). Font ini bisa dibilang cukup unik karena merupakan sebuah font yang tidak digunakan untuk menulis suatu tulisan, tetapi untuk membuat gambar dalam bentuk rambu-rambu lalu lintas yang sering kita temukan di jalan. Seperti contoh dibawah ini, saya mengetikkan Read And Try dan ternyata muncul gambar-gambar seperti dibawah. Menarikkah? Silahkan klik disini untuk download.

4. Splendid (Johan Holmdahl).

Font ini adalah font yang memiliki karakter yang mirip dengan font pada mesin ketik manual, tetapi sedikit bersih dan rapi. Preview dapat anda lihat pada gambar dibawah dan untuk download anda dapat klik disini.

5. Uncle Type Writer (German Olaya, 1999).

Font ini mirip dengan font yang diatas, tetapi dengan hiasan yang sedikit membuat font ini terlihat kotor, tetapi terlihat artistik. Cocok jika digunakan untuk membuat tulisan dengan efek-efek yang tua dan lama. Preview dapat anda lihat pada gambar dan untuk download anda bisa klik disini.

Baik, sekian dulu yang berikan mengenai font dan semoga fonts diatas bermanfaat untuk anda semua. Silahkan anda download pada link yang sudah saya sediakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger